Cara meningkatkan IQ anak Balita

Semua orang khususnya orang tua, ingin anak-anak mereka menjadi anak yang cerdas. Kemampuan IQ seorang anak sangat dibutuhkan dalam sekolah mereka atau akademis. Karena diakui atau tidak Seorang anak dapat dengan mudah masuk ke sekolah favorit atau dunia kerja apabila mempunyai IQ yang tinggi. Jika anak Anda dibesarkan di lingkungan yang baik serta optimal, akan merangsang dia untuk menjadi pintar dan cerdas.
IQ anak tidak stagnan (stabil) dan tentu saja dapat ditingkatkan dengan cara yang tepat. Salah satunya adalah dengan kursus sempoa.

Sebelumnya kita akan mengenal tentang apa itu Intelligence Quotient (I.Q.):
- IQ singkatan Intelligence Quotient.
- IQ seseorang tidak stagnan dan bisa dibesarkan.
- Tes IQ tidak dapat diandalkan dan tidak dapat menjadi patokan dalam menilai kreativitas anak Anda dan kualitas kepemimpinannya.
- Seorang anak dengan IQ tinggi pasti memiliki keunggulan atas anak-anak lain ketika berada di lingkungan akademis (sekolah).


Tips untuk Meningkatkan IQ Anak Anda

Berkomunikasi dengan anak Anda
Keterampilan bahasa mereka akan membaik jika Anda sering mengajak berbicara dengan mereka. Anak-anak yang komunikatif rata-rata mempunyai skor IQ tinggi.

Meningkatkan aktivitas fisik Anda anak
Anak-anak harus berpartisipasi dalam olahraga. Mereka harus pergi ke luar dan bermain ketimbang menonton TV dan bermain video game. Anak yang sehat akan mempunyai nilai yang bagus dalam sekolah, karena mereka akan cenderung aktif dan berkonsentrasi.

Jadikan musik menjadi bagian dari kehidupan mereka
IQ anak cukup dapat meningkat setelah setidaknya sering mendengarkan irama, atau lagu (instrumental lebih ditekankan atau mendengarkan murotal/ bacaan Al-quran). Musik akan sangat membantu dalam merangsang bagian tertentu dari otak anak.

Makan makanan bergizi anak bagi Anda
Kurangi konsumsi makanan manis dan cepat saji (instan). Berikanlah makanan yang kaya nutrisi dalam masa perkembangan mental mereka. Makanan yang kaya DHA membantu dalam mencerdaskan anak Anda.

Pastikan bahwa anak Anda mendapatkan cukup tidur
Anak yang kurang tidur akan mengakibatkan emosinya menjadi labil, mudah tersinggung dan kurang waspada (sering melamun). Jadi, pastikan bahwa anak Anda mendapatkan tidur yang cukup di malam hari.

Mengekspos anak Anda untuk seni dan kerajinan
Menggambar, mewarnai dengan bahan seperti cat, kuas, kertas, krayon, tanah liat, dll. Hal ini akan meningkatkan kreativitas mereka dan memperkuat motorik kasar dan halus serta dapat mengasah keterampilan dan imajinasi mereka.

Doronglah anak Anda untuk bersosialisasi
Biarkan anak Anda bergaul atau berinteraksi dengan anak-anak usia mereka. Dengan begitu mereka akan dapat belajar hal-hal baru dari orang lain.

Melibatkan mereka dalam membaca
Membacakan cerita pada masa kanak-kanak, sebelum tidur ternyata sangat bagus untuk perkembangan hal ini akan meningkatkan minat mereka dalam membaca dan membantu mereka belajar membaca.

Libatkan mereka dalam latihan mental
Mainkan permainan otak seperti catur atau ular tangga. Ini akan sangat membantu dalam meningkatkan konsentrasi serta kemampuan analitis. Biarkan mereka memecahkan teka-teki dan bermain game berbasis IQ. Ini pasti akan meningkatkan IQ mereka.

Demikian beberapa tips dalam meningkatkan IQ anak Anda, semoga bermanfaat dan menjadikan generasi muda Indonesia akan lebih baik dikemudian hari.

Ditunggu komentar dan masukkannya, Thank's

0 comments:

Contact Us:
Dapatkan solusi Terbaik untuk Anak Anda
Hub: ADE (0878 5183 7114)
(sampai mahir)
E-mail : bee4u40@gmail.com
Contact Us:
Dapatkan solusi Terbaik untuk Anak Anda
Hub: ADE
0878 5183 7114 (XL)
0821 3521 4500 (Simpati)
(sampai mahir)
E-mail : bee4u40@gmail.com
Y.M. : bee4u40
Kursus Sempoa Surabaya. Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
1001 Cara Menghasilkan Uang di Internet
Yesterday is history, Tomorrow is mystery, but Today is a gift, Make a beautiful day and Do the best in everything x_x
Lihat profil lengkapku

Links